Iklan

Thursday, April 14, 2016

Mucuna bracteata lebih unggul!!!

HUBUNGI 087742137164

Banyak yang ingin coba coba hanya untuk mencari kacangan penutup tanah mana yang lebih efektif untuk diaplikasikan pada perkebunan kelapa sawit maupun karet.

Untuk petani perkebunan skala menengah kebawah hingga saat ini selalu mendapatkan literatur yang bermacam macam.
Padahal tujuan utama yang sebenarnya kacang-kacangan penutup tanah adalah sebagai pembunuh gulma merugikan serta penghematan besar pada pemakaian pestisida terus menerus setiap dua hingga tiga bulan sekali.
Bisa dikalkulasikan dengan lahan perkebunan yang hanya seluas rata rata 5 Hektare dan belum menghasilkan selalu disibukkan dengan beban biaya operasional yang selalu dikeluarkan untuk perawatan, itu sungguh sangat menguras keuangan kita.
Dengan berbagai cara dari pengupahan tenaga kerja, pemupukan, pekerjaan perawatan piringan, dan penyemprotan gulma dengan pestisida.
Sudah berapa biaya yang dikeluarkan??
Sangat banyak sekali bukan?
Dan kadang sudah menghasilkanpun masih tetap terkuras hingga 80% pendapatan yang ada.
Akan semakin dipusingkan lagi dengan cara cara dari teman, kawan, serta penyuluh yang menjadikan kita selalu mencoba dan mencoba. Alhasil... Tetap nihil, uangpun habis.

Artikel ini tidak untuk menjerumuskan atau sekedar mencari keuntungan semata.
Artikel ini sengaja saya buat untuk menjawab dan mencoba menghentikan kerugian yang akan terus timbul ketika kita selalu mencoba coba.
Ketika anda mendapatkan manfaat dan kebenarannya maka ini adalah sebuah ibadah yang dapat saya nikmati selama anda merasakan hasilnya.
Usaha perkebunan anda tidak terancam kerugian karena satu sisi fital yang banyak diabaikan.
Artikel inipun menjawab atas efektifitas kacang-kacangan penutup tanah yang seperti apa yang tepat.
Dikarenakan harga kacang-kacangan yang selalu tidak stabil bahkan semakin mahal ketika banyak kita butuhkan.

Dengan perhitungan kebutuhan yang sama tetapi banyak kacang-kacangan yang sifatnya hanya musiman.
Artinya kacang kacangan yang seharusnya sebagai penutup tanah untuk menyuburkan, menahan erosi, dan membunuh gulma, menghambat kebakaran lahan sebab hijau daunnya meregenerasi terus menerus menutup yang kering hingga tidak mampu dijamah api ketika musim kemarau tiba ternyata banyak yang ikut mati juga.

Jadi kesimpulan Analisa serta dengan berbagai praktek bertahun tahun baik tanah mineral, gambut, kaolin yang sudah saya lakukan dari sumatera hingga sulawesi yang masih menjadi basis kegiatan usaha perkebunan telah memberi saya satu jawaban bahwa kacangan penutup tanah yang tepat hanyalah Mucuna Bracteata.

Inilah benih mucuna bracteata yang benar

Dan inilah bibit yang benar ketika benihnya anda kecambahkan

Jika anda masih ragu dan ingin terus berputar dalam hal coba mencoba itu adalah hak anda. Tapi saya hanya memberi saran positif demi kelangsungan dan kesuksesan dunia usaha perkebunan.

Tunggu apalagi!!
Berhentilah menggunakan jawaban dan pola pikir coba coba.

Apabila artikel ini tidaklah tepat untuk beberapa pihak maka itupun bukanlah jadi soal.
Komitmen saya adalah ingin dan senang melihat petani kita maupun mereka yang berkecimpung didalam usaha perkebunan dapat sukses dengan memperkecil biaya serta kerugian yang timbul.
Jadi jika anda ingin menghubungi saya untuk membeli benih mucuna bracteata sudah tidak ada lagi keraguan apakah benih yang ingin anda beli sudah tepat.

Silahkan cek pada contact di blog ini untuk melakukan order.

Semoga tetap bermanfaat. Salam sukses agrobisnis indonesia

No comments:

Post a Comment